Rabu, 05 Mei 2010

Christina M Dini - 071201100

THEN: Etika OOH etika -> NOW: etika YES etika!


MINDSET saya ttg pelajaran etika YANG BIASANYA dicap ngeboseniin, nge-bete-in dan gak guna SEKARANG SUDAH (mulai) BERUBAH! Hehehhee.. YIPPIEEEEE!
Semua ini berkat dosen baru kami di semester 6.. Mas BIMO namanya..

BELIAU-lah yang telah membawa ANGIN SEGAR dalam pembelajaran etika, yang kata orang jawa “ndjelimet” itu.. Hehehee..

Bagaimana tidak, Mas BIMO menerapkan CARA PEMBELAJARAN yang SANGAT UNIK, lain daripada yang lain. Daripada membahas materi dengan CERAMAH satu arah. seperti yang kerap-kali dipilih oleh dosen lainnya, Mas BIMO PEDE dengan TEKNIKnya sendiri, yakni dengan MEMBAHAS materi dengan cara DUDUK MELINGKAR dan BERDISKUSI langsung dengan satu sama lainnya.

Metode ini JELAS menurut saya AMPUH. Karena SUASANA kelas menjadi lebih RELAX dan tidak MONOTON. Canda TAWA SERINGKALI menemani sesi PEMBELAJARAN ETIKA kami di hari KAMIS SIANG itu. Materi yang SULITpun menjadi lebih RINGAN karena dibawakan SANTAI oleh Mas BIMO.

Bagi saya Mas BIMO ialah dosen yang sangat LIBERAL! Bagaimana tidak, beliau MEMBERIKAN seluruh mahasiswanya segala KEBEBASAN yang dapat diberikan. Mulai dari BEBAS MENGUTARAKAN segala jenis pendapat, uneg”, kritik terhadap suatu masalah, hingga BEBAS mau mengutarakannya dengan cara apa. Lihat saja BLOG BELAJAR ETIKA ini.. heheheee.. BERAGAM bukan isinya??

SEKARANG, Pembelajaran ETIKA menjadi sangat FUN!

Ayooooooooo semua MARI kita BELAJAR ETIKA bersamaaa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar